Pesan Pembuka

Selamat Datang Kaum Intelektual Sang Pemerhati Ekonomi

Jumat, 12 Agustus 2011

Indonesiaku, Tanah Airku, Kekayaanku..

BANGSA YANG KAYA RAYA

Saudaraku, mari kitamenatap bagsa kita, kemudian kita renungkan. Betapa kita sangat ingin bangsa ini diberikan penawar agar ia berhenti dari gangguan penyakit yang silih berganti dan tak kunjung henti. Entah bangsa ini mau berharap kepada siapa lagi, kalau bukan kita sebagai generasi penerusnya, generasi pemimpin yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Bukahlah mata dan hati kita dengan ikhlas dan tulus, bukahlah telinga kita sehingga kita menjadi pendengar yang baik, siapkan hati kita untuk memahami curahan hati bangsa ini, dan kemudian berikan perhatian setulus mungkin untuknya. Tuluskan perhatian kita untuk melihat negeri ini, agar ia berubah menuju kehidupan yang lebih baik.

Indonesia Jantung Dunia

Kekayaan alam

Saudaraku, mari kita lihat bagaimana hasil alam kita, ternyata bangsa kita ini adalah penghasil bahan tambang terbesar. Bangsa ini adalah penghasil timah nomor satu di dunia, penghasil batu bara ketiga didunia, penghasil tembaga ke empat, penghasil nikel ke lima di dunia, dan bangsa ini juga ternyata memilki kekayaan emas yang berada pada posisi ke tujuh di dunia.

Selain itu, bangsa ini juga adalah penghasilan 80% minyak di Asia Tenggara, serta penghasil 35% gas alam cair di dunia. Luar Biasa kekayan Indonesia… Untuk orang luar dan masyarakatnya biasa-biasa saja.

Kekayaan Hayati

Saudaraku, Setanah-airku. Indonesia ini adalah salah satu Negara yang terkaya dalam luas Hutan dan keanekaragaman hayati. Kini, kita memiliki 515 jenis mamalia (urutan kedua, hanya kalah tipis dari Brazil), 397 jenis burung hanya dapat ditemukan di Indonesia, memiliki 1400 jenis ikan air tawar (hanya dapat disaingi oleh Negara Brazil), memiliki jenis terunbu karang dan ikan laut yang luar biasa, dan terumbuh indah itu ada di pulau yang indah nan asri, pulau itu bernama Pulau Lombok, termasuk 97 jenis ikan karang yang hanya hidup diperairan laut Indonesia, dan menyimpan 477 jenis palem (terbanyak didunia), inilah yang disebut paradisenya bumi.

Kekayaan Pulau

Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni). Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dgn luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

Penduduk Paling Banyak

Indonesia kini telah selesai melaksanakan sensus penduduk modern yang ke enam, yang diselenggarakan pada tahun 2010. Sensus-sensus penduduk sebelumnya diselenggarakan pada tahun 1961, 1971, 1980, 1990, 2000, dan 2010. Jumlah penduduk Indonesia berdasarkan hasil sensus ini adalah sebanyak 237.556.363 orang, yang terdiri dari 119.507.580 laki-laki dan 118.048.783 perempuan. Menempatkan masih pada posisi ke empat Negara yang berpenduduk banyak di dunia, setelah : China, India, dan Amerika Serikat. Sekitar 137.782.691 atau 58% tinggal di pulau jawa, pulau yang paling padat penduduknya.

Bumi yang kaya ini jika dikelola dengan baik akan membuat setiap rakyat Indonesia bisa memperoleh kemakmuran yang luar biasa sehingga bisa jadi suatu saat rakyat Indonesia sudah tidak perlu dikenakan pajak seperti saat ini, dan segala fasilitas bisa dinikmati dengan gratis berkat dari kekayaan alam yang melimpah yang dibagi kepada rakyat secara adil. Yang dibutuhkan Indonesia adalah penguasa baik, adil dan pandai yang amat mencintai rakyat dan menolak segala bentuk kebijakan yang menyulitkan masyarakat. Sudah saatnya Indonesia bangkit menuju kejayaannya. Jika hal itu terlaksana Indonesia bisa menjadi negara paling kaya di dunia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar